You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
24 RPTRA Bakal Dibangun di Jaksel
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

24 RPTRA Bakal Dibangun di Jaksel

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan menambah 24 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di tahun 2016 ini. Ke-24 RPTRA itu dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

RPTRA akan dibangun di 24 lokasi pada tahun 2016 dan anggaran masih angka kasar sekitar Rp 61 Miliar. Tapi, akan direalisasi. Satu lokasi tidak lebih Rp 1,3 milia‎r

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Selatan, Yaya Mulyarso mengatakan, dana yang digelontorkan untuk pembangunan 24 RPTRA itu mencapai sekitar Rp 61 miliar.

"RPTRA akan dibangun di 24 lokasi pada tahun 2016 dan anggaran masih angka kasar sekitar Rp 61 Miliar. Tapi, akan direalisasi. Satu lokasi tidak lebih Rp 1,3 milia‎r," kata Yaya, Senin (7/3)

Basuki Resmikan RPTRA Rusun Pesakih

Menurut Yaya, pembangunan fisik RPTRA akan langsung dikerjakan setelah tahap perencanaan fisik, di mana masih diproses oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. Pengerjaan pembangunan satu RPTRA ‎diperkirakan rampung sekitar tiga sampai empat bulan.

"Bulan April atau Mei baru mulai kalau on schedule. Itu berbarengan dengan pembangunan 131 RPTRA di DKI. Bangunan di RPTRA kebanyakan satu lantai. Itu bisa dilihat dari lahan kecil baru dua lantai sekitar 500-600 meter. Kalau lahan sampai 1.500 meter persegi maka hanya satu lantai. Jadi kita sesuaikan," tandas Yaya.

RPTRA nanti tersebar di 20 kelurahan yang berada di delapan kecamatan di Jakarta Selatan. Untuk Kecamatan Cilandak sebanyak tujuh RPTRA akan dibangun di tiga kelurahan yakni, Pondok Labu, Cilandak Barat, dan Cipete Selatan. Di Kecamatan Pasar Minggu RPTRA akan dibangun di Kelurahan Pejaten Barat, Jati Padang, Kebagusan, dan Pasar Minggu.

Sementara ada lima kelurahan yang akan memiliki RPTRA di Kecamatan Jagakarsa yakni Kelurahan Srengseng Sawah, Ciganjur, Cipedak, Jagakarsa, dan Lenteng Agung. Sedangkan di Kecamatan Kebayoran Lama RPTRA akan ada di Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama Selatan, dan Pondok Pinang.

RPTRA juga akan dibangun di Kecamatan Tebet yaitu di Kelurahan Tebet Timur dan Menteng Dalam. Kelurahan Menteng Atas di Kecamatan Setiabudi, Kelurahan Selong di Kecamatan Kebayoran Baru, dan Kelurahan Mampang Prapatan di Kecamatan Mampang Prapatan juga akan dibangun RPTRA.

"Lokasi yang telah disurvei sebelumnya ada 33 lokasi, sembilan lokasi tidak memenuhi kriteria," tandas Yaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito